Image and video hosting by TinyPic

Interaksi Manusia dengan Komputer dalam Film WALL-E

     Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) merupakan suatu aktivitas yang banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari,terutama di zaman yang penuh dengan teknologi saat ini. Pada saat ini komputer dapat kita temukan di berbagai tempat seperti Mall, Perpustakaan, Restoran dan tempat lainnya yang berfungsi sebagai alat informasi yang memudahkan kita mendapatkan apa yang kita butuhkan. Interaksi manusia dan komputer adalah disiplin ilmu yang mempelajari hubungan antara manusia dan komputer yang meliputi perancangan, evaluasi, dan implementasi antarmuka pengguna komputer agar mudah digunakan oleh manusia. Sedangkan interaksi manusia dan komputer sendiri adalah serangkaian proses, dialog dan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk berinteraksi dengan komputer secara interaktif untuk melaksanakan dan menyelesaikan tugas yang diinginkan. 

     Film animasi 3 dimensi ini bercerita tentang keadaan bumi pada tahun 2110 yang penuh dengan sampah. sehingga membuat bumi tidak layak untuk tempat tinggal, karena kadar level racun dari sampah sudah tak terbendung lagi. pada saat yang bersamaan semua manusia dimuka bumi meninggalkan bumi dan bergerak menuju keluar angkasa untuk mencari kehidupan lain, dengan menumpang pesawat dari BnL untuk menuju ke pesawat induk Axiom. sedangkan diBumi hanya terdapat robot-robot pembersih sampah yang disebut Wall-E. Wall-e ini hanya sebesar kotak kardus dan bertahan hidup dengan tenaga matahari. disini wall-e adalah salah satu robot yang masih bertahan dibumi. wall-e sengaja diciptakan untuk membersihkan sampah dibumi yang diharapkan bumi bisa kembali bersih dan bisa dihuni lagi. 

    Hubungan Wall-E dengan imk adalah bahwa manusia dan komputer dapat saling berinteraksi. Dalam artian manusia dapat memberikan perintah untuk robot yang diprogram dengan komputer,dan robot tersebut dapat mengerjakan apa yang kita perintahkan. 
    Film tersebut juga memberikan pelajaran untuk kita agar tidak terlalu bergantung kepada robot. Karena robot diciptakan oleh manusia yang mungkin memiliki kekurangan sehingga tidak bekerja seperti yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar